Langsung ke konten utama

Dapat Hadiah Buku Gratis dari Luar Negeri

Pernah kebayang gak sih kamu dapat hadiah dari luar negeri?
Pastinya seru dong ya bisa dapat paket dari luar negeri. Kalo aku pribadi sih, seneng banget nerima paketan barang, baik dari dalam maupun luar negeri baik itu paketan sendiri ataupun paketan orang lain, intinya aku suka dikasih hadiah siapa juga yang gak seneng dikasih hadiah ya (hahah). Teringat sebuah hadits “Hendaklah kalian saling memberi hadiah, agar kalian saling mencintai.” (HR. al-Bukhari dalam al-Adab al-Mufrad, Shahih al-Jami 3004, al-Irwa 1601)
Well, siapa sih yang tidak mau dapat surprise yang datangnya jauh-jauh dari luar negeri. Nah, jadi ceritanya aku punya teman yang lahir dan besarnya di Kayseri, Turki. Disuatu sore si temen nge-whatsapp meminta alamat lengkap rumah kos ku. Awalnya ku kira dia hendak berkunjung ke Indonesia, tapi ternyata dua hari kemudian dia ngewhatsapp dengan mengirimkan captured status barang di situs Turkey Postal atas namaku. 
Perasaanku saat itu kaget bercampur haru (ya elah lebay), bersyukur banget bisa punya teman seshalihah dia, alhamdulillah. Kita banyak diskusi tentang keagamaan, budaya, bahasa sampai politik dan hukum, qadarullah aku dan dia sama-sama mengambil jurusan hukum. Jadi, dia ngirim paket tuh tanggal 10 Februari 2017 lalu dan tanggal 24 Februari 2017 paket dari Turki mendarat ke kos ku, isinya 1 buah buku dan 2 majalah beserta tulisan tangannya, dia bilang sih sengaja memberikan buku berbahasa Turki, agar kosa kata Bahasa Turki ku bisa bertambah. Satu bulan kemudian tepatnya bulan April, aku juga mendapat paket dari luar negeri yang isi nya Al-Qur’an dalam Bahasa Inggris dan bahan bacaan lainnya. Aku sempat bingung siapa yang mengirim paket, sebab aku gak memiliki teman dari Mesir. Setelah ku ingat kembali, dua bulan sebelumnya aku pernah mengirim email ke Conveying Islamic Message Society (CIMS), sebuah situs dari Mesir yang memberikan buku-buku gratis kepada siapapun dan dibelahan bumi manapun. MasyaAllah, barakallahu. Bagi readers yang penasaran bisa langsung berkunjung ke website resmi CIMS di sini. Setelah ngisi form dan mencentang pilihan buku yang kamu mau, hanya menunggu kurang lebih dua bulan InsyaAllah pak pos akan datang ke rumah kamu dengan membawa paket buku dari Mesir. Selamat mencoba.









From Turkiye










Komentar

  1. Maaf nanya ukh itu dapet jiriman begitu kita bayar ongkir juga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waktu itu sih bayar 20ribu mbak. Pajaknya.

      Hapus
    2. Tapi yang dari Mesir ndak bayar sama sekali mbak..

      Hapus

Posting Komentar